Ini Ia Karya Terbaru 26 Penata Rias Indonesia

By | November 7, 2019

6 Perawatan Kecantikan yang Populer di Jepang

Jakarta – Dilatarbelakangi harapan untuk mengapresiasi profesi para penata rias di Indonesia, PT Rembaka, produsen La Tulipe Cosmetiques dan LT PRO Professional Make Up menggelar ‘The Icon Awards’, di Grand Ballroom Hotel Mulia, Jakarta.
 
Tak kurang dari 26 penata rias ternama dari seluruh Indonesia menampilkan masing-masing satu karya terbaru dan terbaiknya, memakai seri warna  Spring/Summer 2011 dari La Tulipe dan LT PRO yang didominasi warna-warna cerah menyerupai orange, hijau, biru juga ungu.

“Selain merupakan ikon di dunia tata rias Indonesia, ke-26 penata rias ini juga telah banyak berkontribusi kepada PT Rembaka. Kami bisa eksis selama 30 tahun ini berkat pertolongan mereka,” terang Relationship Manager PT Rembaka Yohanes S Suladji.

Selain itu, Yohanes menambahkan, ‘The Icon Awards’ juga sebagai ajang bagi para penata rias untuk menuangkan wangsit sebebas-bebasnya, sesuai gaya riasan mereka masing-masing. Menurutnya, kemampuan para penata rias Indonesia akan semakin terasah kalau sering diikutsertakan dalam ajang-ajang semacam ini.

Karya ke-26 penata rias ditampilkan dalam lima tema; Fancy, Modifikasi, Avant Garde, Pengantin Internasional dan Body Painting. Dijelaskan Yohanes, PT Rembaka memberi kesempatan mereka untuk menampilkan karya dari sisi art namun tetap memerhatikan kecantikan.

“Karena itu kami menghadirkan banyak sekali tema, mulai dari yang agak soft hingga tema yang benar-benar ekstrim,” tambah Yohanes.

Para usul yang hadir pun disuguhkan bermacam gaya tata rias. Mulai dari riasan minimalis karya Andiyanto dengan tema ‘Futuristic Bride’, Daday Khogidar yang mengangkat pesona kecantikan Ratu Pantai Selatan dengan sapuan warna serba hijau, nuansa ghotic dari Philip Kwok hingga glamorama ‘Moulin Rouge’ dan ‘Burlesque’ yang dituangkan Chenny Han dengan teknik sapuan air brush berefek tiga dimensi.

Selain mereka, beberapa penata rias yang ikut memeriahkan ‘The Icon Awards’ di antaranya Johanes Ekawan (Romantic Bloom), Sugimartono (Modern Chinese Bride), Jacky Timurtius (Dancing Girl from Bali), Ave Sanjaya (Queen of the Day), Jongki Pitoy (Bird of Paradise), Philip Kwok (Syailendra), Hj. Tienuk Riefki (Mofidikasi Jogja), Sanggar Busana Tien Santoso (Modifikasi Pengantin Melayu) dan sejumlah penata rias lainnya yang berasal dari Bandung, Surabaya, Bali, Padang dan Palembang.