Tren Hitam-Putih Untuk Tema Pernikahan

By | November 8, 2019

Viral Pengantin Berkalung dan Berpayung Uang, Jiwa Miskin Netizen Meronta

Jakarta – Penentuan tema warna jadi salah satu unsur yang harus diperhatikan dikala merencanakan resepsi pernikahan.

Bagi calon mempelai yang masih gundah menentukan warna untuk dekorasi pesta maupun gaun pengantin, sanggup coba berkunjung ke ekspo ijab kabul di Grand Indonesia Shopping Town (GIST), Jakarta, yang diadakan semenjak kemarin sampai Minggu besok (22-27 Maret 2011).

Pameran bertajuk ‘Wedding Romance Week’ ini mengatakan ide dekorasi pesta dengan kombinasi serba hitam-putih. Bukan tanpa alasan kenapa dua warna netral ini yang dipilih. Menurut Elizabeth Diany Pranata (Diany), founder Bella Donna Group, hitam dan putih memang menjadi tren ijab kabul tahun ini.

“Ya, kali ini sedang tren nya hitam-putih untuk pernikahan. Penggunaan warna hitam sesungguhnya bukan hal gres di dunia pernikahan. Adat Jawa, misalnya, pakaian pengantin tradisionalnya kan kebaya beludru hitam. Budaya Barat yang biasanya putih juga sekarang mulai menggunakan hitam untuk pernikahan,” terang Diany, dikala pembukaan WRW di GIST.

Pendapat yang sama juga diutarakan desainer busana dan penata rias pengantin Chenny Han. Menurutnya, calon pengantin sekarang lebih variatif dalam menentukan tema pernikahan. Hal ini yang lalu memunculkan ide gres bahwa hitam-putih sanggup jadi tema warna yang menarik untuk pesta pernikahan.

“Memang ada kecenderungan ke situ. Hitam-putih kombinasi yang bagus,” ujar desainer busana pengantin ini.

Namun Chenny menegaskan, sesungguhnya tidak ada pakem yang niscaya dalam tren pernikahan. Karena akan kembali lagi ke nilai-nilai yang dianut setiap pasangan. Chenny mencontohkan, bagi pengantin Cina, menggunakan hitam sanggup mendatangkan nasib sial. Namun bagi pengantin lain, hal itu tidak masalah.

Lulusan sekolah mode LPTB Susan Budiharjo ini pun mengatakan sedikit tips untuk calon pengantin yang ingin mengadaptasi tren hitam putih.

“Saran saya, tetap gunakan putih sebagai warna dominan. Karena putih merupakan lambang kesucian dalam pernikahan. Pakai warna hitam 20-30 persen saja,” terang Chenny.

Untuk gaun misalnya, jadikan hitam sebagai aplikasi di atas kain putih. Aplikasi sanggup berupa pita di pundak kanan, korsase, atau motif bunga-bunga kecil di bab bawah ball gown. Karena hitam sangat kontras dengan putih, maka penggunaan sedikit saja sudah cukup menarik perhatian.